Wednesday, January 2, 2013

Manfaat Keju Mecegah Resiko Diabetes

Keju merupakan salah satu jenis makanan yang menyehatkan karena dibuat dari bahan dasar susu. Manfaat keju sangat baik bila dikonsumsi anak-anak karena mengandung banyak protein yang baik bagi pertumbuhan. Ada sebuah penelitian baru yang berhasil mengungkapkan jika keju mampu menjauhkan kita dari diabetes tipe 2. Jika seseorang rutin mengkonsumsi keju maka akan terhindar dari 12 persen terkena pernyakit diabetes. Bahkan para ilmuan meyakini jika lemak yang terdapat pada keju adalah lemak yang baik bagi kesehatan. Meskipun banyak makanan lain yang berbahan dasar susu, hanya keju dan yogurt saja yang memiliki kemampuan untuk mencegah kanker. Hal ini karena disebabkan oleh cara pengolahan dari keju itu sendiri.

Khasiat Keju Bagi Kesehatan

manfaat keju
Diabetes sendiri dibagi menjadi beberapa tipe salah satunya adalah tipe 2 yang paling banyak terjadi. Pernyakit ini akan timbul disaat tubuh kita tidak lagi bisa menghasilkan insulin yang cukup, jika hal itu terjadi maka kadar gula dalam darah tidak dapat dikontrol karena tubuh kekurangan insulin. Bagi anda yang masih ragu untuk mengkonsumsi keju, temuan tentang manfaat keju ini juga dimuan dalam American Journal of Clinical Nutrition yang isinya mengungkap tentang rahasia besar yang terdapat pada keju. Namun tidak semua keju dapat mencegah diabetes karena masih ada beberapa faktor lain yang turun berperan seperti kualitas susu yang digunakan, serta proses fermentasi dari susu menjadi keju.

Kandungan Yang Terdapat Pada Keju

Para ilmuan juga mengungkapkan salah satu penyebab mengapa keju bisa bermanfaat mencegah diabetes karena proses fermentasi memicu beberapa reaksi yang dapat melindungi dan mencegah diabetes. Seperti yang dipaparkan oleh sebuah organisasi internasional "Diabetes UK" mengkonsumsi keju untuk mencegah diabetes hanya jika keju tersebut sudah melalui uji laboraturium. Karena tidak semua jenis keju memiliki manfaat untuk mencegah diabetes. Itulah sedikit ulasan tentang manfaat keju yang ternyata memiliki khasiat tersembunyi yaitu mampu mencegah diabetes apabila dikonsumsi secara rutin.

No comments:

Post a Comment

 
Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program