Wednesday, January 2, 2013

Cara Membuat Siomay

bagaimana menemukan cara membuat siomay bandung dengan mudah di internet? yah sebenarnya gampang aja kok, toh kali ini kita juga akan membahas bagaimana sich cara orang bandung membuat siomay yang benar itu, dan jika pada suatu kali anda berada dibandung dan sudah pernah mencoba siomay bandung yang enak, pasti penasaran sekali ingin tahu bagaimana cara orang bandung ini bisa membuat makanan bernama siomay dengan sangat enak sekali, sampai ketagihan lagi, heheheh..bagi rekan - rekan yang benar - benar penasaran dan ingin tahu sekaligus menambah wawasan nusantara dirumah boleh dicoba nih tips membuat siomay dengan cara sederhana yang sudah saya tulis di blog ini untuk para pembaca setia.


bahan-bahan dalam cara membuat siomay yang diperlukan :



bahan - bahan resep siomay berikut harus lengkap dan ada semua, jangan sampai salah satu dari bahan cara pembuatan siomay ini tidak dilengkapi, al hasil hasil akhir cara dibawah membuat makanan siomay akan kurang maksimal nantinya.

  1. 250 gram udang kupas ,cincang halus
  2. 2 sendok makan tepung sagu
  3. 3 siung bawang putih ,cincang halus
  4. 1 sendok makan minyak wijen
  5. ½ sendok teh garam
  6. 1 batang daun bawang ,iris halus
  7. 1 putih telur
  8. 10 lembar kulit pangsit

langkah-langkah cara membuat siomay adalah :


dalam cara dan langkah membuat siomay nantinya, coba sebisa mungkin diteliti antara campuran adonan siomay tersebut agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal dan enak, kalo bisa di coba dahulu sedikit demik sedikit untuk menemukan takaran sesuai dengan lidah dan rasanya pas seperti yang diinginkan.

ikuti dan teliti cara nya dalam membuat siomay dibawah ini :

  • campur udang tepung sagu ,bawang putih ,minyak wijen ,garam ,dan bawang dan putih telur .aduk rata
  • banting –bating hingga kalis .masukkan dalam plastic segitiga
  • letakkan kulit pangsit di cetakkan kue mangkuk .olesi kulit pangsis dengan air
  • semprot bahan isi ke dalam kulit pangsit kukus 30 menit
  • hidangkan hangat dengan saus sambal

cara membuat siomay yang gampangkan?


benar gak tuh kalo diikuti cara untuk membuat siomay yang benar diatas tadi, kalo untuk pertama kali mungkin memang kemungkinan berhasil dan enak dalam pembuatan siomay sangat kecil sekali, namun ini bisa diatas dengan cara kita melakukan membuat siomay secara berulang dan menemukan adonan yang terbaik.

No comments:

Post a Comment

 
Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program