Tuesday, January 1, 2013

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Manfaat buah naga sudah cukup terkenal masayarakat Indonesia. Buah yang berasalh dari Amerika ini merupakan tanaman yang dapat tumbuh pada iklim tropis. Karena saking populernya, buah ini sudah dikenal orang di seluruh penjuru dunia. Buah ini pertama kali masuk ke asia dibawa oleh orang perancis yang datang ke china. Oleh karena itu buah naga memiliki banyak nama, misalnya di daerah Meksiko dikenal dengan nama Phitaya, di China disebut Feuy Long Kwa sedangkan di Vietnam terkenal dengan nama Thanh Long. Dan di Indonesia sendiri sering disebut kaktus manis.

Jenis-Jenis Buah Naga

Ada beberapa jenis buah naga antara lain :
  1. Buah naga berkulit merah, tetapi buah dagingnya berwarna putih (Hylocereus Undatus)
  2. Buah naga dengan kulit merah, dagingnya berwarna merah mencolok (Hylocereus Meganlanthus)
  3. Kulit merah muda, daging berwarna merah (Hylocereus Polyrhizus )
  4. Buah nage berkulit kuning, berdaging putih (Selenicerus Megalanthus ) 

Manfaat Buah Naga

Manfaat buah naga sangat beragam, kandungan vitamin c yang cukup tinggi pada buah ini membuat buah naga memiliki khasiat meningkatkan kekebalan tubuh kita dan membantu mempercepat proses penyembuhan pada luka. Kalium dan fosfor yang terkandung pada buah naga bisa membuat tulang kita kuat dan gigi menjadi sehat. Selain itu vitamin B3 yang ada pada buah ini baik untuk menurunkan kolesterol.

Selain itu buah naga juga bermanfaat menyeimbangkan kadar gula di dalam darah. Khasiat lain dari buah yang mirip kaktus ini adalah menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker, mencegah kencing manis, memperkuat fungsi ginjal bahkan baik dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalani program diet sehat. Bagi anda yang suka dengan buah naga bisa memekannya langsung, atau bisa juga mengolahnya menjadi aneka makanan dan minuman. Konsumsilah setiap hari dan rasakan manfaat buah naga.

No comments:

Post a Comment

 
Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program