Wednesday, January 2, 2013

Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Cara mencegah rambut rontok - Masalah rambut rontok biasanya terjadi disaat kita mulai meginjak usia 30 tahun. Disaat itulah banyak orang yang mencari metode bagaimana agar rambut mereka tidak mudah rontok. Dari pada pusing-pusing dan menghabiskan biaya mahal untuk perawatan, alangkah baiknya anda menggunakan produk alami yang disediakan oleh alam.

Inilah beberapa tips alami mencegah rambut roontok tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Akan tetapi bagi anda yang menginginkan hasil yang instan mungkin ini bukanlah metode yang cocok, karena di dunia ini tidak ada yang serba instan karena semuanya membutuhkan proses.

Cara Mencegah Rambut Rontok

cara mencegah rambut rontok
google image
Jus Buah dan Sayuran
Sebelum anda tidur, buatlah secangkir jus bawang putih, atau bawang merah. Kemudian gosok-gosokkan ke kulit kepala anda. Biarkan semalaman dan bersihkan di keesokan harinya. 
Antioksidan Alami
Seduh teh hijau hangat dengan air secukupnya. Jangan anda minum, tetapi usah-usapkalah ke rambut anda dan biarkan mengering sekitar satu jam. Setelah dirasa cukup blas dengan air bersih. Kenapa teh hijau? Karena green tea merupakan salah satu sumber antioksidan terbaik untuk mencegah rambut rontok dan baik untuk pertumbuhan rambut.
Pijat
Pijatan kecil di kepala dapat memicu dan merangsang sirkuliasi di kulit kepala. Sirkulasi pertumbuhan rambut dapat dipercepat dengan  menambahkan minyak essentian almond, atau lavender agar pertumbuuhan rambut semakin cepat. 
Meditasi
Pemicu utama kerontokan rambut adalah masalah pekerjaan, keluarga, dan masalah lain yang menyebabkan stres. Tenangkan diri anda sejenak agar tubuh menjadi lebih fresh salah satunya adalah dengan meditasi. Meditasi diyakini mampu mengembalikan kestabilan hormon tubuh. (ref:timesofindia)

No comments:

Post a Comment

 
Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program