Wednesday, January 9, 2013

HP3C Minta Segera di Tempatkan di Hanggar Pasar Cipanas

KabarCianjur-Cipanas;Para pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pelataran Pasar Cipanas (HP3C) meminta kepada Dinas Perdagangan dan Industri (Disperindag) untuk segera menempatkan kelokasi hanggar yang baru saja selesai dibangun. Para pedagang kawatir, kalau tidak segera ditempatkan, hanggar tersebut akan dimanfaatkan oleh pihak lain.

"Kita akan segera mengirim surat ke Disperdindag untuk meminta penempatan para pedagang HP3C ke lokasi hanggar yang baru saja selesai dibangun. Para pedagang saat ini sangat menunggu untuk ditempatkan dilokasi baru itu," kata Ketua HP3C, Eddi Sam saat ditemui di pasar Cipanas, Sabtu (4/2).
Para pedagang yang tergabung dalam HP3C menurut Eddi, jumlahnya mencapai sekitar 900 pedagang lebih. Mereka berjualan berbagai macam kebutuhan pokok. "Para pedagang HP3C ingin seluruhnya menempati hanggar, kalau masih ada kelebihan tempat, baru ke pihak lain. Jangan sampai pihak lain yang menempati dulu sedangkan para pedagang HP3C tidak tertampung," katanya.
Kekawatiran paa pedagang yang tergabung dalam HP3C tersebut menyusul adanya kabar, ada pihak lain yang ingin menempati hanggar. Pada hal sebelumnya Pemkab Cianjur telah menjanjikan kalau para pedagang HP3C akan diprioritaskan dalam penempatanya.
"Kita pernah audiensi dengan bapak bupati bersama Disperindag dan dihadiri dari komisi II DPRD Cianjur mengenai masalah HP3C. Ini tiba-tiba ada kabar bahwa ada pihak lain yang juga ingin menempati hanggar yang baru saja selesai dibangun itu. Jelas saja para pedagang merasa kawatir, kalau mereka tidak kebagian tempat," kata Eddi.
Kalau ternyata ada pihak lain sampai menggeser para pedagang yang tergabung dalam HP3C, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan hak-hak para pedagang. "Memang kami sempat berbicara sama pihak lain itu, mereka mengajak bersama-sama kita. Jelas ini permintaan aneh, karena kita yang dari awal berjuang untuk bisa ditempatkan," jelasnya.
Beberapa kali surat menyurat juga telah dilakukan, sebagi bukti bajwa HP3C merupakan pedagang resmi dilingkungan pasar. "Memang ini aneh, segala bentuk surat menyurat selalu HP3C yang menerima. Termasuk surat dari Disperindag tentang sosialisasi pembangunan hanggar pasar Cipanas ini," katanya.
Tidak hanya itu pihak Disperindag juga mengisyaratkan agar Kepala Pasar Cipanas membuat telaaf staf tentang penempatan atau pengisian hanggar. "Surat yang ditujukan ke Kepala Pasar Cipanas itu tembusannya ke HP3C, apakah ini keberadaan kita tidak diakui. Jelas kita itu ada karena kita memang pedagang pelataran yang dijanjikan akan ditempatkan," kata Eddi (KC-02)***

No comments:

Post a Comment

 
Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program